SYARAT-SYARAT PENGAJUAN INPASSING BAGI GURU NON PNS

maaf atas ketidaknyamanan anda, konten ini sudah dialihkan ke : http://dapurguru.com/wp/2016/02/27/syarat-pengajuan-inpassing-bagi-guru-non-pns/

silahkan kunjungi terima kasih

419 pemikiran pada “SYARAT-SYARAT PENGAJUAN INPASSING BAGI GURU NON PNS

  1. Gimana kalau tidak cukup 24 jam tatap, karna guru honor sekarang ini jarang yang memiliki 24 jam tatap muka, sedangkan peryaratan di daerah harus 24 jam

  2. apa benar syarat mengajar minimal 2 th. klo saya sdh mengajar pada tahun 2009 , berarti tahun ini apakah saya bs mngajukan inpassing

  3. saya sudah mengajar 12 tahun tetapi sekolah yang sejak awal saya ngajar tahun 1999 sekarang sekolahnya sudah tutup, saya sertifikasi dari sekolah yang baru dengan masa kerja 7 tahun SK th 2004, bisakah jika saya ngurus impasing diakui 12 tahun masa kerja?

    • yang telah S-1 dengan disiplin ilmu murni tetapi tidak memiliki Akta IV diharapkan untuk tidak berusaha mendapatkan Akta IV dari manapun juga terkecuali dari disiplin ilmu Keguruan dan Pendidikan!!! marilah kita satu sama lain saling menghargai dan menghormati,,,

      • saya kuliah tahun 1997 di fak keguruan. dan menurut surat keputusan ijazaH YANG kami peroleh sudah secara otomatis adalah akta iv… jadi gak perlu akta iv… bagaimana itu… sedangkan keputusan berasal dari menteri pendidikan dan kebudayaan… mohon penjelasan…

  4. Saya sudah punya NUPTK (2835752654200022) tetapi kenapa pada saat mengisi data inpassing untuk guru tidak bisa. Harus ulangi No. NUPTK nya. Mohon penjelasaannya.?
    Makasih

  5. Bagaimana dengan saya pak.karena ijazah S1 saya Sarjana Hukum tapi saya memiliki AKTA 4. Kemudian saya juga memiliki ijazah D2 PGSD dan Akta 2.apakah bisa pak mengajukan Inpassing?, meskipun saya sarjana S1 Hukum Tapi saya juga memiliki Akta D2 PGSD. Bls .

  6. yang telah S-1 dengan disiplin ilmu murni tetapi tidak memiliki Akta IV diharapkan untuk tidak berusaha mendapatkan Akta IV dari manapun juga terkecuali dari disiplin ilmu Keguruan dan Pendidikan!!! marilah kita satu sama lain saling menghargai dan menghormati,,,

  7. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    bagai mana cara mendapatkan form 1 sampai 4
    apabila syarat-syarat pengajuan ke alamat yang tertera apakah pasti ditindak lanjuti…suwun
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  8. mohon dijawab untuk pertanyaan yang sama dg sdr.yusup, yaitu d sekolah negri bisa mengajukan inpasing apa tdk, soalnya saya sdh 7 th jd gtt d sekolah negri

  9. Assalamu’alaikum,..
    saya dari S-1 komputer kemudian mengambil S-1 BK,.. apakah akta mengajar BK bisa diajukan sebagai persyaratan pengajuan NUPTK. saya mengajar di TIK. terimakasih atas informasinya.

  10. Assalamu’alaikum,..
    saya dari S-1 komputer kemudian mengambil S-1 BK,.. apakah akta mengajar BK bisa diajukan sebagai persyaratan pengajuan INPASSING. saya mengajar di TIK. terimakasih atas informasinya.

  11. Saya mau tanya,,, saya sudah ngajar 12 tahun ngajar, tapi sampai sekarang belum juga inpassing, sementara saya sudah berulang kali mengajukan berkas inpassing ke kantor dinas kabupaten/ kota,,, belum ada balasan,,atau pemberitahuan kekurangan berkas dari kadis kabupaten / kota

    • menurut pengalaman banyak teman2, alangkah baiknya anda melakukan pengajuan proses inpassing jangan ke dinas kabupaten/kota, mereka tidak akan merespon. alangkah baiknya langsung saja diajukan sendiri atau lebih baik dikoordinir secara bersama, langsung dibawa ke jakarta. dinas kab/kota tidak mau tahu ttg inpassing, karena merasa bukan tugas mereka. terima kasih

  12. Assalamualaikum…..
    pak sy gtt di smk negeri selama 8 th ,apa bisa diajukan sbg persyaratan INPASSING ? sekian terima kasih atas balasannya

    • menurut aturan pengajuan inpasing, syarat utama harus diajukan oleh yayasan yang menaungi sekolah anda. karena anda gtt di sekolah negeri maka menurut aturan tidak bisa karena sekolah negeri milik pemerintah. terima kasih

  13. Ass,Pak sy sdh mengajukan impassing krg lbh 2 th lalu bersamaan dg teman ttp py tmn sy sdh keluar tp py sy kq belum bagaimana cara ngeceknya, mhn bls.

    • ok, sy juga pnya pengalaman, punya temen dekat sy jg sampe sekarang gak kelar2 jg, padahal dia udah 2 kali ngajukan langsung ke jakarta, setelah dikonfirmasi kesana katanya ada kekurangan berkas tapi gak dijelaskan apa yg kurang. kalo boleh sy saran, coba anda urus langsung ke jakarta shg tahu kenapa blm kelar jg (temen sy hny nanya melalui telepon), ok

  14. saya mulai ngajar honorer 1 juli 2006,lalu menjadi guru tetap 1 juli 2009 status tersebut pada yayasan yang sama,yang mau saya tanyakan sudah bisakah mengikuti impasing ?mohon bantuannya.

  15. 25. rika
    aslm. pak saya suda S.1 tetapi ijazah saya belum keluar,apakh saya bs mengajukan inspanssing pak???????????/ mhn penjelasannya.

    • rika, apakah anda sudah ngajar di sekolah swasta? kalo ya anda sudah bisa mengajukan inpass, asal diajukan oleh yayasan yg menaungi sekolah anda, namun alangkah baiknya tunggu saja ijazah anda dulu, ok

  16. Bagaimana dan apa persyaratannya jika yg mengajukan inpassing adalah seorang kepala sekolah SD. Apakah ketentuan wajib mengajarnya jugaa harus 24 jam ?

  17. selamat sore pak,sy mau tny untuk pengiriman berkas2 dan follow up nya apakah lbh afdol di kntr jkt lgsg?Bgmn klo prosesnya mesti mondar-mandir pak?Sedangkan sy ada di semarang.Trimakasih.

    • sore jg, pengalaman sy lebih baik langsung ke Jkt sebab dinas ditempat sy kurang respek dg program ini dianggap bukan tugasnya, kecuali dinas pendidikan di kota anda aktif lebih baik bersama yg lain, dikoordinir diknas setempat shg biaya lebih murah. kalo langsung pokoknya syarat2nya sudah lengkap gak akan mundar mandir. pengalaman sy hanya sekali ke Jkt. pokoknya syaratnya lengkap, ok

    • artinya bahwa anda mengajar di sekolah swasta (yg otomatis dibawah yayasan). salah satu syaratnya dalah bahwa pengajuan tsb harus diajukan oleh yayasan yg menaungi sekolah tersebut.

  18. apa yang harus saya persiapkan untuk mengusulan inpasing non pns bila semua syarat dah lengkap…..tolong kirim contoh form 1 dan seterusnya sebasgai lampiran

    • maaf baru bisa jawab. pengajuan inpass setiap waktu, kalo anda sudah siap persuaratan silakan anda ajukan ke pusat saja langsung (alangkah baiknya), namun ada juga diknas kabupaten yang sangat peduli, silakan dikoordinir oleh dinas setempat, tapi kalo pengalaman sy, punyaku diajukan langsung ke pusat

      • pak syarat yg harus dipenuhi selain ketrangan pengajuan diatas andai langsung ke pusat apakah perlu bawa surat rekomendasi dari diknas kabupaten / propinsi setempat.biar berkas yg ntar dibawa ke pusat gak ada yg tertinggal..terimakasih pak sebelumnya.

  19. Pak, saya mau bertanya ??..saya sudah punya ijasah S2 matematika Januari 2012, dan status ijasah S2 saya : Izin Penyelengaraan Berdasarkan Keputusan DirJen DikTi DepDikNas. Apakah bisa mengajukan inpassing tahun ini ??..Terimakasih.

  20. Ass.maaf sebelumnya, saya mau tanya. saya paenah kirim pengajuan inpassing apa sdh di proses atau bagaimana ya kok belum turun SK nya seberapa lama ya pak dari pengajuan? balas

    • menurut pengalaman saya dari pengajuan sampe keluar Sk kurang lebih setahun setengah. itu yg saya alami. memang agak lama karena mungkin banyak pengajuan dan menyatu ke pusat, trims

  21. Bapak/ibu yang terhormat, saya mau tanya kalau pengajuan infasing untuk guru non PNS itu waktunya setiap saat buka atau di tentukan oleh dep yang bersangkutan?… terima kasih atas informasinya.

      • benar kami pun demikian kami pun mengajukan ke dinas pusat di tolak dipusat yang menerima kami bapak romi di pusat katanya inpassing tutup . tolong pak kami harus kemana mengurusnya…

  22. nama saya sudah masuk ke daftar guru inpassing. yg saya tanyakan setelah nama saya masuk bagai mana kelanjutannya dan persyaratan apa lagi yang saya lengkapi untuk mendapatkan tunjangan dari passing

    • syukur, berarti anda tinggal tunggu keluarnya SK Inpass tsb. tetapi untuk mendapatkan tunjangan tunggu dulu, apakah anda sudah lulus sertifikasi guru? kalo belum yaaa hanya dapat SK nya saja. nanun jika anda sudah sertifikasi maka akan terjadi penyesuaian dari TPP tsb, trims

  23. ass …. selamat pagi saya mau bertanya …saya selalu mengajukan inpassing selalu gagal dan tdk ada realilasasi yang nyata kemana lg saya harus mengurus bahkan sudah ke pusat berulang kali tp selalu di tolak juga tdk ada kabar beritanya ….. saya lulus sertifikasi thn 2007 dan guru tk di kota bandar lampung …. tolong pak kapan bisa mengurusnya kembali inpassing saya kemana…?

    • anda mengurus berapa kali? berkali-kali? sampe ke pusat lagi. memang lebih baik urus sendiri ke pusat, tapi pengalaman saya tidak berkali-kali spt itu, atau mungkin ada persyaratan yg belum lengkap, tapi memang agak lama menunggu dari pengajuan sampe keluar SK

  24. mau tanya ni,berkas pengajuan inpassing kami diajukan melalui dinas pendidikan bulan agustus 2011 yang lalu , kenapa sampai sekarang belum ada tanda tanda diterbitkan SK nya ?? terima kasih

  25. Bapak, saya ini kepala sekolah SD swasta. Bagaimana prosedur dan syarat pengajuan inpasingnya ? Mohon penjelasan, terima kasih.

    • kalo anda sudah tersertifikasi otomatis TPP anda akan menyesuaikan menurut golongan kepangkatan anda sesuai dengan gaji pokok PNS. ttp kalo anda belum paling tidak anda sudah diakui sebagai PTK, trims

  26. assalamu’alaikum, pak saya sdh mengajukan inpassing langsung ke jakarta bersama 10 orang alhamdulillah 3 bln kemudian sdh keluar meskipun hanya 4 orang, bagaimana nasib yang lain ini pak soalnya sy sdh memperbaiki data berkali-kali dan sampai sekarang gak ada kabarnya. Sy mau mengajukan lagi sebanyak 20 orang apa sdh di buka ?

    • memang kadang pengalaman sy dari sekian ada saja yg belum lulus karena mungkin beberapa persyaratan yg belum cukup. upayakan sj lagi dan lagi karena memang sngat banyak yg mengajukan. bayangkan se indonesia hanya ditangani satu pintu, pasti agak lama, trims

  27. maaf pak, sy msh kurang mengerti… mohon dijelaskan… td sy ada baca komen bahwa biar cpt ngurus lgsg aja… sy ada di batam, kepri… Jika sy mau slsai cpt keluar SK Inpassingnya, apakah bs sy kirim via pos ke jkt? dr Prosedur Pengusulan yg bpk paparkan, mulai tahap no brp baiknya sy ngurus sndri… tks

    • pengalaman pribadi, sy urus langsung ke jakarta dengan membawa persyaratan berkas yg dibutuhkan dlm pengajuan inpass, dan memang agak lama. sy keluar SK dari pengajuan butuh kurang lebih satu setengah tahun, trims

  28. wah, dengan cara ini ada kemungkinan kita (guru swasta) dapat meningkatkan kesejahteraan setara guru negeri. saya pikir jam mengajar, kewajiban dan tanggung jawab kita sama beratnya dengan teman-teman di negeri.
    semangat teman-teman!!!

  29. saya sdh mnjd guru tetap Yayasan dr 1986 – skrg. dan sdh mmpnyai kualifikasi s-1 dan akta IV dr 2010 dan lulus sertifikasi 2011. bagaimana cara mengusulkan inpassing, mohon bantuannya, wasalam

    • pengajuan inpass bisa melalui kolektif sekolah masing-masing. pengalaman di lapangan ada yg diajukan melalui dinas pendidikan setempat atau langsung secara kolektif atau pribadi diajukan ke pusat. tetapi yang saya dengar saatsekarang tetap terus berlangsung meskipun proses memang butuh waktu agak lama, mulai pengajuan sampai keluarnya sk inpass, selamat mengajukan.

    • via pos, boleh-boleh aja namun pengalaman sy, alangkah baiknya dibawa langsung saja, karena terus terang yg mengajukan banyak sekali sdr, sy hanya khawatir sampe disana tidak tertangani dengan baik.

  30. untuk impassing 2013 apakah sudah dibuka?
    krn pada bulan januari 2013 saya bersama teman2 guru pernah datang langsung ke senayan, tapi kita “dilempar” sana sini, dan ujung-ujungny mereka bilang belum dibuka… kenapa ya mereka tidak memberikan informasi yang jelas pada kami saat itu? terima kasih

  31. SAYA SUDAH MAJU INPASING TH. 2011 TAPI BELUM TURUN SK, PADAHAL SAYA SK GURU TETAP SAYA TH. 1986. NASIB APA GIMANA INI

  32. pak saya pernah mengajukan inpassing pd tahun 2011, pd saat itu kolektif dr dinas setempat dg guru2 yg lain..kbetulan ada 2 gelombang dan sya termasuk gelombang kedua, tidak lama cek diinternet nama sya masuk dlm daftar yg diterima, smp skarang tdk ada kbar.kmudian tahun 2012 cek lagi di internet sebagian yg sdh diterima ada keterangan dlm proses dan sbagian yg lain tdk ada keterangannya, dan smpe skrg jga blm ada kjelasan…apakah yg tdk ada keterangannya “dlm proses” gagal dlm pengajuan inpassing? mohon penjelasannya. trmakasih

  33. Pak Rusli, di sekolah kami (Surabaya), dari 16 guru penerima TPP, 10 guru sudah turun sk inpasingnya, yang 6 guru (termasuk saya) belum turun sk inpasingnya, padahal kami ngurusnya selalu bersama-sama.Kami ber-6 berniat ke jakarta untuk mengurusnya. Apa saja yang harus kami bawa atau kami persiapkan? Trimakasih sebelumnya..

    • sy paham pak, banyak terjadi demikian. urusnya bersama tapi keluarnya beda. kemungkinan besar kurang syarat atau data yg tersedia dengan data yg anda bawa tidak singkron. ini bisa jg menjadi faktor keterlambatan tsb. alangkah baiknya urus aja ke jakarta, bawa persyaratan yg anda serta dahulu, semua berkas yg kira2 berhubungan dg inpass bawa saja, ok

  34. assalamualaikum wr.wb (saya dari guru TK)
    saya sudah mengajukan inpassing bersama sama saya sudah sertifikasi tahun 2008 mengapa inpassing saya belum keluar padahal teman saya yang belum sertifikasi kok sudah keluar inpassingnya . mohon penjelasannya
    wassalamualaikum wr.wb

    • jika anda sudah mengajukan berkas persyaratan namun sampe saat ini belum keluar, kemungkinan ada persyaratan yg belum terpenuhi dan kemungkinan juga kesalahan data antara yg kita ajukan dengan data yg sudah tersedia

  35. pak tolong informasinya, sk impasing saya belum jadi katanya berkas usulan saya kurang lengkap tolong infonya yang kurang apa saja dan bolehkah saya melengkapi.nuptk saya 2435754655300022 atas nama nurul hidayati satker sma kartikatama lampung

  36. Malam,Admin
    Sy seorg guru SMA Non PNS yg bekerja di sebuah sekolah naungan yayasan. Dan pd tahun 2010 sy telah mengirim berkas Inpassing Ke Pusat,Tp kok Sampai sekrg SK nya blm ada yah

  37. tuk mengetahui data yg tdk lengkap, baiknya menghubungi syp yah,,tolong donk infox biar semua bisa berjalan lancar

  38. Saya sdh mengajar dari thn 2004 mash dngn ijazah Aliyah Podok pesantren jakarta di Kab. Kepulauan Aru dan saya sdh menyelesikan S1 lulus thun 2011, apakah sya bisa usul inpasing, tolg bgmn caranya. Trimkash

    • jika anda sudah pnya sk mengajar dari yayasan yg menaungi sekolah, anda bisa mengajukan inpass. sebaiknya anda konsultasi dengan dinas pendidikan setempat ttg pengajuannya.

  39. assalamualaikum
    pak saya mau nanya.
    bagaimana cara buat jdi guru sedangkan saya lulusan S1 Teknik informatika. setau saya guru komputer atau TIK itu ga ada lulusan FKIP nya. trus skarang udah ga ada lagi akte IV. mohon penjelasan

    • ya itu masalahnya, kalo jadi guru harus punya akta 4, ato penddkan profesi 1 th dulu, baru anda bisa punya kewenangan mengajar secara resmi. akta ini merupakan salah satu syarat ikut sertifikasi dan program inpass

  40. Assalamualaikum.

    Saya telah mengajar di sebuah sekolah swasta sejak 2004. Hanya saja sekolah saya adalah wajar Dikdas. Salafiyah Ula. setara SD. Sekolah saya tidak dibawah naungan yayasan, tapi dibawah naungan pondok pesantren. Jika saya tamat S1 pgsd, apakah saya bisa mengajukan Impasing.

    Terima Kasih Mohon Jawabannya.

    • salah satu persyaratan pengajuan inpass adalah yg guru yg diajukan oleh yayasan yg menaungi sekolah, sy kira kalo ponpes pasti punya akte yayasan. bisa saja anda minta dari yayasan sebagai payung hukum dari pesantren tsb, gak da masalah, ok

  41. pak saya sudah mengajar di sekolah negri sejak th 2008 apakah saya bisa mengajukan inpasing sekarang pak ,klu bisa kemana saya harus mengajukannya,trms pak ats jawabanya

  42. Pak…tidak adil dong kalau peraturannya hanya dari sekolah swasta aja yang bisa ajukan impassing…lantas kami yang udah lama malang melintang honorer di negeri gimana dong…

  43. ass.sy guru pai di smp swasta sudah punya sk inpassing tahun 2011 dan sdh lulus sertifikasi 2012 tapi inpassingnya blm berlaku sy pernah dengar katanya kalau sertifikasi dari depag inpassingnya harus dari depag juga..sementara sy mengajukan inpassing melalui diknas mohon penjelasannya ..

  44. saya guru dari kabupaten deli serdang sumut dan sudah sertiifkasi tapi belum memiliki sk infassing. mohon bantuan petunjukknya untuk mengurus langsung ke pusat. terima kasih.

  45. pak ini kita dr pekanbaru mau ngurus impassing guru non PNS rencana kolektif apa ada aturan harus berapa orang?thanks pak

  46. pak saya mau nanya saya guru TIK ngajarnya 8 jam, jabatan kepala labor sama wali kelas, selain itu saya juga ngajar Prakarya dan KWU

  47. pak saya mau nanya saya guru TIK ngajarnya 8 jam, jabatan kepala labor sama wali kelas, selain itu saya juga ngajar Prakarya dan KWU. apa bisa dihitung 24 jam.

  48. Assalamualaikum..pak bagaimana untuk guru MI yang sudah mengajar dari tahun 2002, tetapi tetapi masih menempuh pendidikan SI, apakah bisa mengajukan inpassing untuk tahun 2014..terimakasih. wss

  49. apa usulan guru impasing masih berlaku tuk sekarang november 2013, kalau ya berkas sesuai ketentuan apa cukup pengesahan kepala sekolah lalu langsung kirim ke pusat apa melalui pengesahan dinas kota

  50. Saya sudah pernah mengurus inpassing thn 2011 melalui kantor dinas pendidikan labuhan batu. tetapi belum ada kabarnya sampai sekarang masa kerja saya 13 tahun. Bagaimana cara mengurus yang lebih tepat dan pasti ?

  51. Apakah program penyetaraan sbg pengganti program inpasing jd dibuka pd bln oktober 2013, Soalnya sy pernah mengirimkan usulan inpasing pd mei 2013 tp sk tdk turun. sedangkan pengusulan program penyetaraan ini sy ketinggalan info.

  52. Pak! apakah isi SK itu mempengaruhi persyaratan pengajuan inpassing? katanya harus dicantumkan status guru tetap dan jumlah gaji. Sementara SK kami tidak tercantum hal tersebut.Apakah berkas pengajuan inpassing bisa dikirim melalui pos ?Mohon dijelaskan trimakasih.

  53. Pak! Saya sudah mengajukan persyaratan untuk membuat SK impasing dari tahun 2009 bersama 31 teman saya. Namun kenapa SK impasing saya sampai saat ini belum turun sendiri.Mohon penjelasannya pak.Terimakasih!

  54. Terimakasih semua infonya pak, saya baru saja lulus PLPG 2013. seandainya langsung mengajukan inpassing dan dikirim via pos gimana pak?

  55. Ass.wr.wb…..pak rusli ,di internet status sk impassing saya masih edit.saya mengusulkan inpassing tahun 2009.bagaimana solusinya pak,apa saya perlu langsung datang ke pusat atau menunggu pengusulan inpassing yg katanya dibuka lg 2014?mtr nwn

  56. saya guru di slb abcd ysd polokarto sukoharjo.
    suda lulus plpg tahun 2013. pada bulan desember 2013 mengajukan inpasing, namun di tolak karena sudah di tutup. apakah untuk tahun 2014 ini sudah di buka kembali?

  57. saya lulus plpg tahun 2013. bulan desember 2013 saya mengajukan syarat inpasing ke jakarta, namun berkas saya tidak diterima dengan alasan sudah tutup. apakah januari 2014 ini sudah dibuka kembali?

  58. dari Lhokseumawe dulu sekolah yayasan swasta yapena arun namun tahun 2010 ,menjadi sekolah negeri modal Bangsa Arun apa bisa diusulkan impasing tahun 2014

  59. saya guru swasta yg sampai saat ini 18/01/2014 nama saya belum tercantum di database sergur calon peserta sertifikasi guru. Berkas untuk pengajuan sertifikasi sudah terpenuhi semua. GTY, S1 Akta IV, >24 jam, mk 16 th. Validasi data terakhir di Padamu Negeri bulan Desember 2013

  60. saya sudah datang ke dinas pendidikan kabupaten kudus. Katanya yg menentukan masuk calon guru sertifikasi 2014 adalah sistem dari Padamu Negeri. Ada 8 guru dlm sekolah saya yg sudah validasi data di Padamu Negeri bln Desember 2013. Juga belum masuk di database calon sertikasi guru. Apakah bisa langsung mengurus ke pusat?

  61. Ingin mengurus inpassing dengan teman-teman, mencari orang yang bisa mengurus dan kami sanggup mendanai untuk ke jakarta, barangkali bapak bisa memberi solusi

  62. Apakah pendaftaran program penyetaraan sbg pengganti inpasing saat ini sdh dibuka atau blm? atau sebaiknya sy langsung mengirimkan saja datanya ke pusat?

  63. Asww. Pak Rusli Ysh, saya dan teman saya guru di SMA Swasta Taruna Bakti di Bandung. Kami berdua sdh disertifikasi sejak tahun 2010., dan sudah mengajukan impassing tahun 2011. Tapi sampai sekarang kabar impassing kami tak kunjung datang. Kemana kami mencari informasi nya ?

  64. Kepada siapa kami harus menghadap ? dan di mana alamat nya pak. Krn kami sibuk mengajar jadi harus menyusun waktu supaya kami tidak meninggalkan kelas. Trima kasih banyak pak….

  65. saya telah mengajar di smp A dari tahun 2004 dan sdh ada SK GTY, tapi tahun 2013 saya pindah ke smp B lain, apakah saya bisa mengajukan inpassing?apakah saya memakai sk GTY 2004 atau yang 2013, trimakasih pak ….

  66. ma’af pak, teman-teman yang bersamaan dengan saya ajukan inpassing tadi sdh terima SK inpassing tetapi sy sendiri tidak ada nama di daftar penerima SK , kira-kIra apa sebabnya ya ?

  67. saya baca komentar dari teman-teman, untuk pengajuan inpassing sekarang ini msh ditutup, tetapi yang lama mengusulkan cuma bermasalah seperti kami belum keluar sk, apa bisa diurus sekarang?

  68. pak sy sdh lulus sertifikasi dan alhamdulillah sdh menerima sertifikat pendidik sbagai guru kelas di MI di kudus keluarnya sertifikat sdh seminggu yang lalu tgl 8 feb 2014 tp NRGnya belum turun dan saat ini sy sdh pindah satminkal dari guru mI tersebut pindah ke sekolah sebagai guru kelas juga di SDIT di bawah naungan DIKNAS msih sama2 dlm 1 kabupaten di kota kudus dan sdh di isikan mutasi sekolah MI ke SDIT ke dapodik melalui PADAMU KEMDIKNAS tapi pengisian nomor sertifikat blum sy isikan ke dapodik karena msh menunggu NRGnya turun., yg perlu sy tanyakan:
    1. Bagaimana cara mutasi / mindah sertifikasi dari guru kelas MI di bawah naungan kementrian agama ke SDIT di bwh naungan kemendiknas agar supaya bisa mendapatkan TPP pada tahun ini, apakah cukup mengisikan ke dapodik, apa ke diknas kabupaten setempat, apakah lebih baik lgsung datang ke kemendiknas saja?soalnya sy jg perrnah ke kemendiknas tanya jawabanya berbelat -belit jd sy tambah bingung?
    2. Apa sj syarat-syratnya mutasi sertifikasi tersebut?
    3. Dan apakah kepengurusan impassing bs di barengkan dengan sy mengurus mutasi sertifikasi?
    4. syarat – syarat impassing yg perlu sy lengkapi apa saja?
    5. Sebaiknya sy mengajukan impassing sm mutasi sertifikasi apa cukup ke diknas apa langsung bisa ke DIKDAS jakarta? krn klo di dinas kab, seperti sy katakan td jawabnya berbelat belit.
    ]Kudus, 16 FEBRYARI 2014
    terima kasih

    Moh. Slamet, S.Pd

  69. Tolong ya pak, kalau sudah dibuka lagi pengajuan impasingnya
    saya di hubungi………terimakasih sebelumnya

  70. Ma’af Pak mau tanya, apakah jam untuk kepala laboratorium bisa dimasukkan dalam pengajuan inpassing? terima kasih.

  71. pak maaf, mau tanya.. pengajuan SK Impasing dah dibuka p belum?kalau blm perkiraan kapan? atau kalau bapak berkenan tolong hubungi saya jika pengajuan SK Impasing dah dibuka.mohon maaf dan terimkasih banyak. smg Alloh memberi keberkahan pada bapak. amin…

  72. sy mau tanya thn 2012 sy udh mengajukan inpassing ke dinas setempat tp pas pengumuman keluar sk ..sk sy gk ada lalu sy menanyakan ke depdiknas ged D lat 14 lalu dicari data sy termsk NUPTK tp gk ada data sy dan NUPTK tidak terdaftar. itu bgm pak yg sebenarnya…akhirnya sk sy gk keluar padahal sy dl dh mengajukan berkas ke sudin jakarta barat.karena dia yang mengurus inpasing

  73. Assalamu’alaikum
    salam kenal..
    mau menanyakan :
    saya dan teman2 di SMP Kartiyoso pernah mengajukan Inpassing sebelum tahun 2011.kita sudah melengkapi kekurangan.namun saat ini belum ada balasan konfirmasi dari kemendikbud Jakarta,..
    bagaimana menindaklanjuti,..apakah kita perlu ke sana langsung atau bgmna?. kabarnya sudah tutup pengajuan inpassing baru.
    terimakasih atas penjelasannya?

  74. siang pa… semoga Alloh memberi keberkahan pada anda n keluarga.amin…
    pak.. saya mau tanya apa boleh pengajuan sk impasing jika belum sertifikasi?terus syaratnya yang terbaru apa saja?trmkash…

  75. sy mau bertanya gmn caranya untuk pengurusan infasing sehubungan masa kerja sy sdh 14 tahun dan sudah sertifikasi selama 4 tapi guru SD swasta

  76. pak maaf, untuk pengajuan SK Impasing tahun 2014 sekarang sudah dibuka belum ya? kira-kira bulan apa ya pak? mohon informasi ya pak jika pengajuan SK Impasing sudah dibuka.mohon maaf dan terimakasih banyak. smg Alloh memberi keberkahan pada bapak. amin…sekali lagi terima kasih banyak pak

  77. pak maaf, untuk pengajuan SK Impasing tahun 2014 kira-kira dibuka bulan apa ya pak? mohon informasi ya pak jika pengajuan SK Impasing sudah dibuka.mohon maaf dan terimakasih banyak. smg Alloh memberi keberkahan pada bapak. amin…

  78. Sya mau tanya utk inpassing guru n0n pns di kab mjokerto sudh kluar penggolongan inpassing tp knp k0g blm terealisasikan?

  79. pak rusli, saya rencana mau membawa berkas sebanyak 25 teman guru untuk mengurus inpassing. mungkin rencana akhir april ini…mohon saran dari bapak, kira2 langkah apa yang terbaik untk saya. terima kasih.

  80. pak rusli, saya rencana mau membawa berkas sebanyak 25 teman guru untuk mengurus inpassing. mungkin rencana akhir april ini saya mau berangkat ke Jakarta…mohon saran dari bapak, kira2 langkah apa yang terbaik untk saya. terima kasih.

  81. Assalamualaikum mohon petunjuk sy guru SMK PGRI Pasir sakti lampung timur masa kerja saya sudah 12 th sy dulu udah mengajukan inpasing sampe sudah sy fax dan sy kirim lewat pos kilat data foto kopi dan aslinya 2 x tapi blm keluar juga (th 2011 sya kirim doc itu) bagaimana apakah sy kirim kembali karna temen – temen udah pada kirim kata nya sekarang suruh kesana sendiri , lihat lantai yng di tuju aja udah bingung mohon solusi dan saran terimakasih wassalamualaikum

  82. maaf pak….saya mohon untuk penjelasannya. tadi pagi saya baru saja ke kemendiknas gedung C lantai 19 untuk tanyain tentang pengajuan inpassing. petugas disana bilang tidak ada lagi inpassing, namun tahun 2014 ini rencananya akan ada yang namanya jabfung guru sebagai pengganti inpassing. sementara saya liat di Permendiknas No. 4 tahun 2014 tentang penyesuaian PAK bagi guru PNS dan Non PNS, salah satu syarat utk penyesuaian jabfung tsb harus ada sk inpassing utk guru non pns. gimana ini pak….sy jadi bingung. tolong penjelasannya pak….

  83. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr. Drs. Djoko sutrisno,Msi Tlp: 0853-920-56789 terima kasih

  84. menurut selebaran/pemberitahuan/keputusan yang dikeluarkan menteri pendidikan dan kebudayaan, ijazah s1 pendidikan sudah secara otomatis adalah akta iv sehingga pengusulan tidak menggunakan akta iv tetapi di jakarta saya selalu terbentur dengan syarat tersebut.apa yang harus saya lakukan.apakah peraturan/pemberitahuan/keputusan dari menteri pendidikan dan kebudayaan tidak berlaku. apa yang harus saya lakukan.

  85. Pak, ada teman saya baru ngurus inpasing lewat jendela dan akhirnya SK Inpasing nya kluar di bln mei ini. apakah inpasing uda buka pak dlm tahun ini pak?

  86. Inpasing/program penyetaraan yg dibawah dinas pend dasar saat ini sudah dibuka blm ya, katanya yang di bawah kemenag kok sdh dibuka, Mohon informasinya…

  87. bulan juli ini,sudah ada impasing belum pak,saya sudah sertifikasi kmenag ,tp apakah masih ikut impasing dari RA/BA yang menginduk kmenag?

  88. As,Wrb.. Bolekah kami minta bantu kepada Bpk, untuk pengusulan inpassing, daripa kami yang mengurus tapi tidak pernah ada tanggapan/jawaban dari dinas Pendidikan kota dan PMPTK Pusat. trimks

  89. Pak Rusli,apakan inpassing 2014 sudah dibuka kembali njih pak?
    kalo sudah format pengajuanya bisa di dapatkan dimana njih pak?
    dan info lebih jelasnya haru menghubungi siapa njih?
    terimakasih atas jawabanya.

  90. kalau yg 24 jam itu harus 1 mata pelajaran atau bisa lebih,trus kalau tugas tambahan bisa d masukan buat jam kekurangan nya ga?

  91. Assalamu alaikum wr wb, kalau kita kedinas kota atau kabupaten belum ada program inpassing bagi guru swasta. Mas kalau ada buku pedomannya bisa di share dong, terima kasih.

  92. pak maaf kemarin waktu liburan sekolah sekitar tanggal 20 Juli 2014 aku ke pusat. menanyakan tentang pengajuan sk impasing, katanya untuk SMA & SMK pengajuan sudah mulai dibuka, tapi untuk SMP belum. nah sekarang untuk SMP kayanya sudah mulai dibuka p belum p?terimakasih atas jawabannya.

  93. Bagaimana nasib guru non PNS di sekolah negeri yang tidak bisa ikut sertifikasi dan pengjuan SK Inpassing apakah tidak ada kebijaksanaan dari pusat untuk kami………………….

  94. saya sudah mengajar 29 tahun ,pada tahun 2013 baru lulus sertifikasi 2014 baru lulus s1 dengan gelar S.Pd. dapatkah saya mengajukan impasing

  95. Tahun 2003 sampai 2005saya mengajar di swasta. mulai tahun 2006 sampai sekarang saya mengajar di negeri. apakah saya boleh mengajukan inpasing?

  96. saya pernah mengajar di SD swasta selama 10 tahun, setelah berhenti saya sekarang mengajar di smp negeri sebagai GTT apakah bisa mengajukan inpass?

  97. Pak, saya dah mengajar sejak 2009, tp sy g punya NUPTK smpe sekarang, hanya PegID. apakah itu bisa utk pengajuan inpassing? semua syarat sudah terpenuhi kecuali NUPTK krn di sekolah induk pertama sy sistemnya kurang merata. mohon balasannya. trims

  98. pak, saya pada tahun 2011 nama saya sudah ada di longlis penetapan inpassing bahkan sudah ada golongannya. tapi saat ini teman-teman saya sknya sudah keluar, tapai saya kok tidak ada sk nya. bagaimana cara mengurusinya?. trims.

  99. aslmualiakum pak saya ingin bertanya, apa benar pengajuan inpass yg didahulukan yg sdah sertifikasi??? apakah benar pengajuan npass butuh dana besar?? dan qt yg mengjukan wajib membayarnya, dan kebetulan d KAB sya lg ada pendataan inpass sat ni. sya jg mengajukannya,sya sdah mengajar 10th dan SK sertifikasi sya blum keluar, apa sya bsa mengajukan???

  100. ASSALAMUALAIKUM….mf mw cerita sedikit,,, begini pak, dulu pd thn 2005 – 2007 sy pernah mengajar d provinsi lampung dan thn 2008 smpai sekarang sy mengajar provinsi banten tepatnya dikota serang, nah yg sy mw tanyakn, apakah SK sy yg dari lampung bisa di cantumkan pd prsyaratan inpassing??? n ktnya yg di ajukan untuk persyartn inpass hanyan SK awal dan SK akhir z, nah klw sy cantumkan SK dri lampung apakah tidak masalah karena berbeda daerah??? maksdnya SK awal dri lampung dan SK akhir dari serang apakah itu g masalah,mhn penjelasanya …trimakasih…

  101. pak maaf sebelumnya .andaikan bpk turuti permintaan saya ,yaitu aku punya teman bersama sama berangkat dari sekolah bawa berkas pengajuan impassing ke tempat bapak? APAKAH BAPA MAUMENGANTARKANNYA? MAKSIH 085 257 840 176 .

  102. pak maaf sebelumnya .andaikan bpk turuti permintaan saya ,yaitu aku punya teman bersama sama berangkat dari sekolah bawa berkas pengajuan impassing ke tempat bapak? APAKAH BAPA MAUMENGANTARKANNYA? MAKSIH 085 257 840 176 demak

  103. Aslkm pak saya sejak thn 1999 sampai 2006 mengajar di slb suwasta sekarang 2006 sampai 2014 mengajar di sdlb.n apakah saya bisa mengajukan inpasing melalui sk yg terdahulu pak

  104. Pak, saya mau nanya ni, selain dari penyetaraan pangkat/golongan dari pengurusan inpassing ini, apakah ada juga penyetaraan gaji sesuai dengan golongan tersebut, ibaratnya pns?

  105. Assalaamualaikum pak ..
    kemana kami harus mengajukan inpassing supaya lebih mudah..
    karena dikabupaten selalu dikatakan harus sertifikasi dulu baru boleh mengajukan inpassing …
    sedangkan saya belum sertifikasi…
    sedangkan untuk sertifikasi kami belum dapat2 juga pak …
    kepusat mana kami harus mengajukan inpassing pak..
    terima kasih infonya pak …

  106. Pak…..apakah guru yang honor di sekolah negeri tidak dpt mengajukan sk impasing? Jika benar, mohon penjelasan dari kutipan yang saya ambil pada no.1 diatas bahwa “Guru dimaksud adalah guru yang diangkat oleh pemerintah, pemerintah daerah dan yayasan/masyarakat penyelenggara pendidikan.” Tks

  107. di dinas kabupaten saya inspasing hanya di peruntukan untuk mereka yang berstatus guru kontrak dan guru bakti, alhd kalo kami bisa langsung mengajukan ke pusat ( jakartA ) yang saya mau tanyakan apakah tidak akan masalah apabila kita langsung mengurus ke pusat ( jakarta) yang kedua, sekolah kami sudah lama berdiri akan tetapi baru memiliki akta yayasan di tahun 2014, apakah kami tetap bisa mengusulkan inspasing.

  108. Apaka proses ya harus melalui Dinas pendidikan dan haruska sk Yayasan…lalu bagaimana yg sk pengangkatan sukarelanya ada di skl Negri…
    Tolong Balasaya Trimakasi. .

  109. pak bagaimana kalau kita mengajar di sekolah negeri karena tidak bisa untuk inpasing kemudian saya mencari sekolah swasta dan baru dua bulan mengajar di sekolah swasta apa bisa saya mengajukan inpasing dengan melampirkan sk negeri juga karena saya juga masih mengajar di sekolah negeri itu.

  110. pak saya mau bertanya….. misalkan ngajarnya di tk trus ijasahnya tidak linier apa bisa digunakan untuk persyaratan impasing

  111. Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, pak mau tanya Gimana dengan S1 BK mengajar di TK & tlah lulus Sertifikasi apakah bisa usul Penyetaraan/Inpassing. Atas perhatiannya saya usapkan terimakasih.Wassallam.

  112. ass…pak mw tx gimana dengan sertifikasi z didepak soalx K2 didepag apakah bisa dipindahkan kediknas seandainya z lolos di K2 Nanti

  113. selamat malam pak ,saya guru NON PNS MAPEL PAI di SD NEGERI ijazah S1 PAI mengajar sejak 2009 dengan jumlah jam 18 PAI ,Disekolah saya ada Mulok sekolah : BTA 6 jam selain itu saya mengajar kelas 3 Karena kekurangan guru,bagaimana solusinya untuk bisa mengikuti inpassing,terima kasih

  114. ASSLAMU ALKUM. Pak kalau bisa kita kirim dimana alamat lengkapnya yg ditujukan kalau itu berkas di kirim pak…..

  115. pak saya dari smk yudya karya magelang tapi saya udah 2 kali mengajukan inpasing saya ngajar sejak 1998 tapi sampai skr kok ndak muncul no sk inpasing. kemana dan no berapa saya hrs konfirmasi, mks, no hp saya 08562912410, jwb bisa sms saya lbh senang. atau di fb nobela nurhadi

  116. saya sudah mengajukan inpasing th 2011 dan th 2015 saya lulus plpg th 2010. tiap tahun lancar terima transfer rp 1.500.00/bln. gimana dan apa yang harus sy lakukan pak agar sk inpasing saya bisa terbit, mks

  117. ass. pak sy mengajar di smk dan sudah sertifikasi di smk.sy jg mengajar di RA bisakah sy mendaftar infasing dari RA? dan kalau pindah sertifikasi smk ke RA gmn carany?

  118. Sy mengajar di SMK, mau mengusulkan inpassing.
    Pertanyaan ;
    1. Kalo mau mengusulkan inpassing apa harus menunggu pemberitahuan dari dinas/ pd bln2 tertentu ?
    2. Ataukah bisa mengusulkan sendiri setiap saat ?
    3. Jika bisa mengusulkan sendiri, ditujukan ke alamat mana (utk dikmen) ?
    Terimakasih.

  119. Sy mengajar di SMK, mau mengusulkan inpassing, yg ingin sy tanyakan adalah ssb :
    1. Apakah usulan inpassing menunggu pemberitahuan dari dina pendidikan ?
    2. Atau bisa mengusulkan sendiri setiap saat ?
    3. Utk dikmen usulan dikirim ke mana ?
    Terimakasih.

  120. mohon maaf pa. pada tahun 2011 sk infasing saya sudah turun, tapi pas mau di ambil ke mapenda kabupaten katanya sk saya kebawa ke kabupaten lain. apa yang harus saya lakukan ? mks

  121. Ass. Tolong tanya. Istri saya guru GTY Taman kanak-kanak. Sudah mengajar sejak 2004. Namun background pendidikannya adalah S1 Sospol. Sudah sertifikasi. Apakah bisa mengikuti inpassing? Thanks. Saya dari kab. Buol, Sulawesi Tengah. Mohon dibalas.

  122. maaf pak mau tanya, saya kepala sekolah TK klo bikin surat keterangan aktif mengajarnya dari yayasan apa dari dinas pendidikan ?

  123. maaf mau tanya: kalau sudah pernah dapat SK Impasing tetapi sekarang pindah tempat tugas dan mata pelajarannya ganti… pa masih berlaku atau harus mengajukan baru lagi?

    \

  124. maaf pak mau tanya… saya sudah pernah memiliki SK Impasing… tetapi sekarang saya pindah sekolah dan berganti mapel yang di ajarkan… apakah masih berlaku atau saya harus mengajukan baru lagi

  125. assalamualaikm pak rusli saya mulai juli 2005 ngajar PAI di SD Negeri alhmdulillah dah punya NUPTK, karena saya ngejar sertifikasi saya pindah ke yayayasan mulai juli 2014, apakah saya bisa mengajukn inpasing dan prosedurnya bagaimana?

  126. selamat pagi pak mau tanya untuk pengajuan sk inpasing berkas persyaratannya apa saja yaa pak ? yg harus saya bawa ke jakarta? makasih.

  127. pak mau tanya, sy adalah guru agama Islam, sudah sertifikasi tapi belum inpasing, kalau saya mau ngirimkan syarat inpasing alamatnya kemana ya ? ke Mendikbud atau Kemenag, soalnya sy dikasih alamat oleh teman saya kok ke Mendikbud. Mohon informasi alamat lengkapnya di Kemenag

  128. misalkan saya tidak punya NUPTK, tetapi saya punya PigID dari aplikasi Simpatika apakah bisa mengajukan Inpasing pa.trims

    • Sekolah kami sudah mengajukan berkas inpassing. Setelah kami cek di internet ternyata berkas kami ada yang kurang. Pada tanggal 26 januari 2016 kami melengkapi berkas & dikirim melalui po box1050. Jks 12010. Tetapi sampai sekarang kami belum mendapatkan informasi apakah kami sudah lulus inpassing. Yang ingin kami tanyakan bagaimana caranya agar kami mengetahui/cek sudah lulus inpassing atau belum. Mohon jawabannya

  129. berkas inpasing yg sdh di kirim dan di validasi tetapi ada keslahan berkas sk pembagian tugas tuk perbaikan gmna???mohon bimbingan nya thx

  130. assalamu’alaikum pak, bulan april thn ini sy dkk mau anter berkas ke mendikbud, itu dioerbolehkan tidak y pak, kalau iy, kepsek sdh mengiyakn bntu mmprsiapkn berkas2, mhn responny, trimaksh byk, smg bpk sehat selalu, aamiin YRA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s